Skip to main content

Chinese Food in Korea~ Makanan Cina di Korea~

There are several Chinese Restaurants in Korea, but there's only a few of them which slightly taste similar to the real Chinese Food. I must say that Indonesia's Chinese Restaurant did a better job rather than Chinese Restaurant here. And one of them located in my neighborhood, which is a place called Waeraehyang~

Ada banyak restoran yang menjual Makanan Cina di Korea, namun hanya ada beberapa di antara mereka yang bisa menjual Makanan Cina dengan rasa yang menurut aku hampir menyamai dengan apa yang di jual di Cina daratan. Dan satu hal yang kurasakan adalah Rumah Makan Makanan Cina di Indonesia jauh lebih enak dibanding Makanan Cina di sini. Dan salah satu restoran Cina yang memiliki cita rasa yang lumayan terletak di deket perumahanku, di sebuah rumah makan bernama Waeraehyang~

Aside from the good taste of the Chinese Food served here, one of the other thing I like about this place is this simple poem or short essay maybe (?) which is written on the paper they put above the table.

Selain rasa enak dari Makanan Cina yang dijual di sini, satu hal lain yang kusuka dari tempat ini adalah tulisan pendek atau puisi (?) yang terdapat di kertas yang mereka letakkan di atas meja.
It's about how the owner wish for their customer to come 3 times to the restaurant, first would be when the customer is a little child, the second time would be when the child has grown up found his / her true love and bring their child along for a meal, the third time would be when the day when the now grown up child bring their grandchildren to come for a meal.

Tulisan pendek di atas menceritakan bagaimana pemilik dari rumah makan ini berharap para pengunjung mereka bisa mengunjungi mereka sebanyak 3 kali, yaitu di saat mereka masih kecil, kemudian kembali mengunjungi mereka ketika pengunjung tersebut telah berkeluarga dan beranak, dan kunjungan ketiga adalah ketika si pengunjung tersebut datang bersama dengan cucu mereka.

There's several Chinese Food which I think worth a try. Well don't expect a very marvelous taste, but at least the Chinese Food taste much better than any other Chinese Food in Korea (well at least in my opinion). I tried their Beef Noodle Soup, Seafood Noodle, White Seafood Noodle, Soybean Noodle, and Sweet Chili Pork before. But I would like introduce two of the menus which I think taste best.

Ada beberapa menu yang menurutku patut untuk dicoba. Jangan mengharapkan rasa yang terlalu fantastis, tetapi setidaknya makanan cina di sini terasa lebih enak dari tempat lain (setidaknya ini menurut pendapatku lowh). Saya pernah mencoba menu mereka seperti Mie Kuah Sapi, Mie Seafood, Mie Seafood Putih, Mie Kacang Kedelai (Jjajangmyeon), dan Daging Manis Pedas. Tetapi di kesempatan kali ini aku akan mengenalkan 2 menu terenak menurutku.

The first one is the White Seafood Noodle (Nagasaki Jjamppong). Talking about Jjamppong in Korea, it would be a spicy seafood noodle with red color soup, but this one comes out with a white color soup, less spicy, but rich in taste. If you love food with less extreme taste then this White Seafood Noodle might taste much much better than your ordinary Jjamppong.

Yang pertama adalah Mie Seafood Putih (Nagasaki Jjamppong). Berbicara soal Jjamppong di Korea, biasanya identik dengan mie Seafood pedas dengan kuah berwarna merah, namun yang satu ini keluar dengan kuah berwarna putih, tidak terlalu pedas, tetapi memiliki rasa yang lebih kaya. Bila anda suka makanan yang memiliki rasa yang tidak terlalu berlebihan, maka Mie Seafood Putih ini mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik ketimbang Jjamppong yang biasa.
It costs you around KRW 8,000 or 9,000, which I don't remember exactly, but one thing to be sure is this noodle really taste good. I don't think it's an original Chinese Food though, since I never eat this kind of thing in Mainland China, or it might be just that I never get the chance to see one in Mainland China.

Harga makanan ini berkisar antara KRW 8,000 ~ KRW 9,000, aku tidak ingat tepatnya berapa, tetapi satu hal yang pasti adalah mie ini benar-benar terasa super enak. Aku engga yakin kalau ini adalah menu orisinil dari Makanan Cina karena aku belum pernah menemukan makanan seperti ini di Cina Daratan, atau mungkin aku yang belum memiliki kesempatan mencoba makanan seperti ini di Cina Daratan.

Up next is Sweet Spicy Fried Pork (Tang Su Yuk in Korean), this one taste sweet with dried chili spread all over the pork. Eat a piece of the fried pork then bite a little of the dried chili and it will bring out the super spicy taste which I believe you'd love. =D

Berikutnya adalah Daging Goreng Manis Pedas (Tang Su Yuk), yang satu ini memiliki saus yang sedikit manis dengan cabe-cabe kering bertebaran di atas menu. Makan sepotong daging goreng ini dan gigitlah sedikit dari cabe kering yang ada dan hasilnya anda akan mendapatkan rasa pedas yang super sedap dan pas di lidah. =D
I think this one taste a lot better than the one sold in Hongkong Banjom 0910, one of the famous chain Chinese Restaurant in Korea.

Dan aku merasa Daging Manis Pedas yang dijual di sini terasa lebih enak dibandingkan yang dijual di Hongkong Banjom 0910, salah satu restoran Makanan Cina berantai di Korea.

@Seoucial / Inggrid Ng

Comments

  1. jadi ngiler pengen coba. :D tapi, apa cocok sama lidah indo ya kak? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku siy cocok2 aja ya~~ aku siy demen banget~ hehehe tapi resto cina di indo tetep lebih goyang lidah siy rasanya ^^

      Delete
  2. Replies
    1. iya cuma sayangnya makanan cina di sini gk enak~ hahaha gk kayak di indo~

      Delete
  3. kayaknya enak tuh wwkkw, ada di indo gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya siy ada ya~ cuma mungkin uda disesuaiin sama lidah orang indo~ lolz

      Delete
  4. Replies
    1. setuju~ jadi kangen pempek am sate padang~ >.< tambah pake martabak manis =D

      Delete
  5. 8000 krw
    Krw itu apa ya? Karawang kah?
    Hmmm kalo dirupiahin mahal engga kira2?
    Daging manis pedas itu pake daging apa?
    Yaaah jauh banget di hongkong
    Coba kalo deket terus gratis, saya samperin deh bahkan lebih dari 3 kali sehari
    Suer

    ReplyDelete
    Replies
    1. KRW itu Korea Won~~ klo dirupiahin sekitar 80rb rupiahan~

      bukan dihongkong tapi di korea neng hahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Miryang Gang Rape = Signal's Last Unsolved Case?

If you're a fan of this Korean drama, Signal, which obviously I am then you would know that they're on their last case which tells about a gang rape which happens in a small city, Inju. A lot of people has been debating on whether this case is based on true events which happens back in Miryang in 2004. And once again the case which happened 12 years ago is getting people's attention.
Kalau kamu juga penggemar setia drama Korea berjudul "Signal", aku adalah salah satu penggemar beratnya, kamu pasti tahu kalau drama ini tengah dalam episode di mana mereka sedang berusaha memecahkan kasus terakhir mereka di mana terjadinya pemerkosaan beramai-ramai yang terjadi di sebuah daerah kecil, Inju. Banyak orang yang berpendapat kalau kasus ini dibuat berdasarkan kejadian yang pernah terjadi di Miryang di tahun 2004. Dan sekali lagi, kasus yang terjadi 12 tahun lalu itu memancing perhatian orang-orang. Last week episodes has been making my emotions to go up and down, and cry…

Zygoma Reduction by Korean Doctor~ Tulang Pipi oleh Dokter Korea~ (1)

Out of several zygoma surgery which can be done, two of the most common of zygoma surgery is zygoma arch and zygoma body surgery. But of course doing the arch would much more an easier procedure and consume lesser time compare to zygoma body surgery. Though normally a common zygoma surgery will include both reducing the arch and body part of the zygoma / cheek bone. Normally reducing of the arch is to reduce the width while reducing the body would means reducing the front part for those who have high cheek bone.
Dari berbagai jenis macam dan teknik dari operasi tulang pipi yang ada, dua hal yang paling umum dari operasi tulang pipi ini adalah tulang pipi samping dan tulang pipi depan. Tentunya, pengerjaan tulang pipi di bagian samping merupakan prosedur yang lebih muda dan lebih tidak memakan waktu ketimbang tulang pipi badan. Walaupun biasanya operasi tulang pipi pada umumnya melibatkan pengerjaan keduanya. Biasanya reduksi tulang pipi samping bertujuan untuk memperkecil lebar wajah …

Get Rid of Your Round Face by Korean Doctor~! Hilangkan Wajah Bulatmu bersama Dokter Korea~!

Say like, you have a super huge face, it doesn't mean that everything can be done by doing a facial contouring surgery alone. Like I said, choosing on what techniques to be done on your face is like choosing the right outfit for yourself. Since my previous posts on huge face has been talking about a combination on facial contouring and fat removal, pure facial contouring surgery on angle and zygoma, and a double jaw surgery. But of course huge face doesn't always mean has to be corrected using a facial contouring surgery.
Bila anda memiliki wajah besar, bukan berarti semuanya bisa diselesaikan dengan operasi pembentukkan wajah. Seperti yang pernah saya cerita sebelumnya, memilih prosedur operasi untuk wajah anda sama seperti memilih baju yang tepat untuk anda sendiri. Posting saya sebelumnya tentang wajah besar telah membicarakan tentang kombinasi pembentukkan wajah dan pembuangan lemak, pembentukkan wajah dengan menggunakan operasi rahang kotak dan zygoma, dan juga operasi do…